Sasar Generasi Milenial Capai Target Pilkada, KPU Denpasar Luncurkan Maskot dan Jingle Pilwali 2024

STAR-NEWS.ID Politik – Pemilihan Walikota (Pilwali) Denpasar pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 bakal menyasar generai milenial.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPU Kota Denpasar Dewa Ayu Sekar Anggraeni saat peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar (Pilwali) untuk Pilkada serentak 2024, di Denpasar, Minggu 16 Juni 2024 lalu.

Target suara pemilih sesuai target dari KPU RI 80 persen dan KPU Bali 70 persen. Sementara suara pemilih di kota Denpasar 51 persen adalah generasi milenial.

“Maka dari itu KPU Denpasar akan terus melakukan sosialisasi guna meningkatkan minat generasi millenial salah satunya dengan jingle Pilkada Kota Depasar yang sedikit ngebeat, karena cara tradisional tidak lagi menarik bagi generasi milenial,” ujar Sekar Anngraeni.

Dikatakan Sekar Anggraeni, maskot Pilwali 2024 yang diberi nama Icaka terinspirasi dari Patung Catur Muka yang merupakan ikon Kota Denpasar yang berada di titik nol.

Sementara untuk jingle Pilwali Kota Denpasar berjudul Ayo Nyoblos. Jingel itu merupakan karya dari musisi Nanoe Biroe.

Maskot Icaka dan jingle KPU Kota Denpasar tidak mengalami banyak perubahan dari pemilu 2020. Selain untuk untuk efesiensi anggaran, maskot ini masih memiliki nilai-nilai filosofi.

“Kami berharap bisa menarik minat atau memotivasi masyarakat untuk mau datang ke TPS hari rabu 27 november 2024. Maskot dan jingle ini akan kami terus sosialisasikan selama tahapan Pilkada,” kata Sekar Anggraeni.

Follow and share Google News